Selasa, 07 April 2009

PPC SEBAGAI "SUMBER UANG" para BLOGGER

Setiap pelaku bisnis online pastinya sudah pada tahu khan apa itu PPC , itu lho Pay Per Click
tapi pengunjung Internet tidak semuanya pelaku bisnis online lho, sebagian besar mereka hanya datang untuk browsing dan cari sesuatu yang bisa di download tentunya yang gratis he...he...
Artikel ku kali ini aku bikin khusus untuk mengasah ketrampilan menulis dengan memberikan informasi yang aku harap bisa berguna buat rekan-rekan semua.
Bagi yang ingin mulai belajar bisnis online, ini bukan yang terpenting tapi ini bisa di bilang penting untuk membuat sebuah blog / situs di Internet.
Dengan membuat blog di Internet rekan-rekan semua bisa menghasilkan uang secara pasive dari blog yang kita kelola.

Caranya bagaimana?
Salah satunya dengan mengikuti program PPC baik PPC Luar atau PPC Lokal.
Tetapi buat yang belum benar-benar paham lebih baik mengikuti yang lokal dulu karena semua panduannya pakai bahasa Indonesia.
Dan Program PPC lokal yang bisa diandalkan di Indonesia salah satunya adalah yang diselenggarakan oleh situs www.kliksaya.com
www.kliksaya.com adalah sebuah situs yang menyediakan jasa layanan iklan bagi para pelaku bisnis online.Hampir semua pelaku bisnis online Indonesia menggunakan jasa www.kliksaya.com yang dikelola bapak David Ciang.

Program PPC kliksaya.com akan membayar anda sebagai membernya setiap ada pengunjung blog/situs anda lalu melakukan klik iklan yang disediakan dari situs kliksaya.com
Tidak sulitkan,yang perlu anda lakukan sebagai pemilik bog/situs adalah menunggu(berharap dan berdoa tentunya he...he...) agar pengunjung blog anda, ada yang meng-klik iklan2 tsb.Jika pengunjung meng klik iklan, otomatis anda sebagai pemilik blog akan mendapatkan sejumlah uang yang nilainya diperhitungkan dari nilai yang dibayar oleh pemilik iklan.
Komisi untuk anda bila klik iklan valid berkisar Rp 250,- s/d Rp 475,- per klik,bahkan bisa lebih kembali lagi tergantung pemasang iklan memberi tarif untuk iklannya.

Mengapa kliksaya. bisa membayar Anda?

Begini ceritanya,setiap ada yang meng-klik iklan yang dipasang maka kliksaya.com akan mendapat bayaran dari pemasang iklan. Dari situlah Pak David Ciang memperoleh uang untuk membayar pemilik blog yang memajang iklan dari www.kliksaya.com

Sekarang Bagaimana Cara Anda di bayar?

Pembayaran dikirimkan via transfer ke rekening bank Anda.

Berapa Anda akan di bayar?
Yang jelas jumlah dibayarkan sebanding dengan jumlah klik yang terjadi pada iklan yang anda pasang.Komisi pembayaran akan ditransfer ke nomor rekening Bank Anda bila mencapai minimal Rp 60.000,-
Apakah KlikSaya.com benar-benar membayar?
Saya salah satu pengguna jasa kliksaya.com dan Pak David benar-benar bisa dipercaya, saya berkata jujur lho...! Asal Anda bermain fair tidak menggunakan auto clicker

Sekarang giliran tugas Anda sebagai Pemilik blog/situs, bagaimana memperoleh banyak uang dari program ini?

  • Usahakan supaya banyak pengunjung ke blog/situs Anda, semakin banyak peluang memperoleh uang semakin banyak juga pastinya.Karena sistem penerbitan iklan di blog sangat dipengaruhi traffic pengunjung pada blog/situs Anda.
  • Tempatkan iklan di tempat yang mudah terlihat oleh pengunjung blog anda, sehingga kesempatan iklan anda di klik juga semakin besar.
  • Satu lagi, Anda bisa mengatur frame iklan sesuai dengan background blog anda sehingga ngeblend dengan blog anda, sehingga pengunjung anda bisa menganggap itu bagian dari blog anda.
Anda tertarik ingin mendaftar, Saya tunjukkan Caranya !
Langkah Pertama: Daftarkan diri Anda pada KlikSaya.com
  • Buka browser Anda, dan arahkan ke http://www.kliksaya.com
  • Pilih Menu "Terbitkan Iklan" pada bagian atas situs kliksaya.com
  • Isikan login dan password yang anda inginkan, ini akan anda gunakan untuk manajemen iklan anda.
  • Masukan data pribadi anda,spt email,sapaan,nama,alamat,kota,kode pos, nomor telepon & HP.Pastikan anda memasukan alamat email yang benar, sebab email tsb akan digunakan untuk mengirimkan informasi-informasi penting dari kliksaya.com ke anda berkenaan dengan iklan anda
Langkah Kedua : Daftarkan nomor rekening Anda
  • Sistem akan meminta Anda untuk memasukan data mengenai nomor rekening Anda.Kliksaya.com akan mentransfer penbayaran iklan Anda ke nomor rekening yang anda masukan.
  • Nomor Rekening Bank yang bisa di daftarkan saat ini di kliksaya.com dari bank BCA, bank Mandiri dan bank yang terdaftar di jaringan ATM Bersama.Tetapi sebaiknya Anda mendaftarkan nomor rekening BCA atau Mandiri,sebab bila pakai ATM Bersama akan dikenakan biaya Rp 5000,- per transfer.
  • Lalu Tekan tombol "Simpan" untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.
Langkah Ketiga : Menambah Zona Iklan Baru
  • Space yang disediakan oleh pemilik blog di sebut sebagai "Zona Iklan".Anda diperbolehkan menyediakan lebih dari 1 zona iklan dalam blog/situs yang sama.
  • Untuk menambah zona iklan baru pilih submenu "Zona Iklan",lalu tekan "Tambah Zona Iklan Teks"
  • Lalu Anda dapat memilih ukuran iklan yang sesuai.Tersedia 5 pilihan ukuran dengan model iklan vertikal maupun horizontal,Anda bisa melihat preview dari pilihan Anda.
  • Selain ukuran Anda bisa meng-customize warna iklan.4 jenis warna yang bisa di ubah: warna judul iklan, warna teks iklan,warna latar belakang dan warna kotak.Anda bisa menyesuaikan dengan design dari blog/situs Anda.
  • Masukan informasi mengenai situs/blog Anda.Nama situs, URL, serta gambaran umum mengenai blog/situs anda. Informasi yang anda masukan akan ditampilkan kepada calon pemasang iklan sebagai bahan pertimbangan.
  • Berikan nama untuk zona iklan sesuai dengan lokasi penempatan pada situs/blog Anda,misalnya bagian atas, bagian bawah,dll
  • Auto-Approve merupakan feature untuk secara langsung menyetujui iklan yang hendak dipasang pada zona iklan Anda.Bila Anda tidak memilih feature ini artinya Anda harus mengaktifkan iklan pada zona Anda secara manual.
Langkah Keempat: Berikan keterangan tambahan untuk Zona Iklan Anda
  • Untuk membantu calon pemasang iklan, maka Anda perlu memasukan keterangan tambahan.
  • Keterangan tambahan yang diperlukan adalah kata kunci yang berkaitan dengan situs/blog Anda,dan gambaran mengenai pengunjung situs/blog Anda misalnya,berapa rata-rata pengunjung yang mampir ke blog Anda,atau jenis gender,dan yang paling penting berapa rata-rata total pengunjung anda per hari/minggu
  • Selain itu Anda diharapkan memilih kategori dan subkategori yang paling mendekati dengan situs/blog Anda
Langkah Kelima : Ambil Kode untuk Zona Iklan Anda
  • Pembuatan Zona iklan telah berhasil.Sistem kliksaya.com akan menyediakan kode untuk Anda.Copy kode tsb dan paste ke situs/blog Anda.Buka situs Anda menggunakan browser,apabila konfigurasi telah dilakukan dengan benar maka iklan dari kliksaya.com akan langsung terlihat pada situs/blog Anda
  • Selanjutnya silahkan menunggu hingga ada pengunjung yang tertarik untuk memasang iklan pada situs/blog Anda.Dan sebagai member KlikSaya.com Anda juga akan dibantu dicarikan pemasang iklan.
  • Nah terakhir situs/blog Anda akan mulai menjadi sumber keuangan Anda begitu ada orang lain yang memasang iklan.
Selamat mencoba, dan semoga Kesuksesan selalu bersama Anda.
Peserta Kontes Menulis Panduan KlikSaya.Com Periode Final

3 komentar:

  1. Ada ppc baru neh, bisa filter iklan berdasarkan keyword, juga bisa memfilter web pengiklan. Jadi iklan yang tampil sesuai dengan kebutuhan blog kita, coba deh kali aja hoki, earningnya juga lumayan dihitung per keyword, jadi setiap iklan beda-beda nilai earningnya.
    Http://www.ppcindonesia.net

    BalasHapus
  2. Hi silakan mencari informasi seputar tentang Tips and Tricks make money di blog saya. Semoga Infornasinya bermanfaat... :)

    BalasHapus
  3. blogwalking, salam kenal y

    BalasHapus

Silahkan beri saran,kritik dsb asal untuk kemajuan,OK.